Selasa, Maret 10, 2009

Fyuuuuh..

Minggu yg padat..
Kelengkapan ujian selalu bikin makalah,debating di forum.. melelahkan..

"Harkat Perempuan Indonesia di Lintas Batas" ,tulisanku yang sudah agak lama,pengen kujadikan acuan makalahku,dilihat dari keilmuan Psikologi Sosial.Tentang trafficking, tentang TKW dan hal2 kewanitaannya yang selama ini tidak pernah terkupas di media karena jurnalis Indonesia 'mungkin' tidak sampai menganalisa komunitas pekerja wanita di luar negeri.
Tapi koq kayaknya bakal membuka aib bangsa sendiri nanti..?
Tapi aku merasa suatu saat aku harus membukanya, setelah bertahun2 aku menyaksikan dengan mata kepalaku sendiri bagaimana kehidupan TKW Indonesia di Singapura dan Malaysia YANG SEBENARNYA..[bukan karena aku TKW,tapi karena tempat tinggalku berdekatan dgn asrama TKW,dan aku dulu banyak discuss dengan teman papahku yg staff konsulat RI di JeBi]
Selama ini mungkin tidak ada atau belum ada yang berani membukanya ke publik,aku pengen banget2..

Buat makalah dulu aja kali ya..
Ciaooo..