Selasa, Agustus 11, 2009

Beware

Pernyataan2 kerasku terhadap siapapun yg salah menilai dan salah mengartikan diri dan blog2ku,sebenarnya adalah salah satu caraku untuk mengimbau kepada siapapun agar tidak terjebak menjadi manusia cyber yg hidup penuh obsesi dalam mimpi.

Hasil observasi psiko analisisku selama 2 tahun terhadap teman2 cyberku menemukan ada perubahan psikis secara bertahap pada mereka yg menghabiskan 50% - 90% waktu luangnya untuk gaming dan chatting.

Ketidakmampuan untuk bergaul di real, kegagalan di real, tidak percaya diri, itu adalah sebagian besar alasan yg ditutup2i untuk menjelaskan mengapa bisa begitu banyak waktu terbuang di cyber untuk sekedar berinteraksi,lip service,mencari lawan jenis,dll.

Perubahan yg mendasar pd psikis cyber chatter adalah tumbuhnya rasa was2 dan curiga yg berlebihan, selain juga tingginya tingkat power- superioritas yg sebetulnya adalah perwujudan alam bawah sadar untuk menutupi inferioritas pribadi.
Tengoklah, sebagian besar chatter yg merasa diri paling berarti,paling pintar,paling berkuasa,paling cantik,dsb. Bilamana masuk seseorang newcomer yg memiliki kemampuan yg minimal setara [bhkn lebih] ke dalam lingkaran 'kekuasaan' atau habitat mereka,maka kemungkinan besar akan terbentuk pola penolakan yg ditandai dgn aktivitas2 yg ditujukan untuk mengusir sang newcomer yg dianggap menyaingi superioritas mereka.

Secara tidak langsung aku pernah menjadikan diriku sebagai umpan observasi. Ketika aku masuk ke suatu habitat dimana aku dengan mudah menarik simpati begitu banyak orang karena kemampuanku mengeksplorasi sedikit kelebihan yg kupunyai,ada satu fenomena mencengangkan yg kudapatkan. Yaitu bersatunya chatter2 yg merasa tersaingi,untuk menusukku dari belakang dgn segala cara :) antara lain gossip,fitnah,pembuatan nick dan karakter yg meniruku,manipulasi data tentangku,hingga upaya banned dari mereka yg mempunyai kekuasaan di habitat tsb.
Semua itu kuhadapi dgn tawa dalam hati,karena aku merasa bagai masuk dalam lingkaran kegilaan yg mereka ciptakan.
Tengoklah,apa tidak gila namanya,jika blog2 yg kutulis selalu dianggap untuk mereka ? Bahkan lagu yg menjadi background blogku ini dianggap ungkapan perasaanku. Aku hanya tertawa tanpa pernah bisa menyampaikan,betapa sbtlnya rasa was2 dan curiga yg demikian besar sebetulnya adalah perubahan psikis yg sudah dialami sebagian besar chatter itu.

Dats why aku tak jemu menyuarakan dan mengimbau kepada siapapun agar 'BACK TO REAL'. Jadikanlah cyber itu sebagai sarana untuk menambah ilmu melalui gugling,bukan untuk berleha2,gaming,chatting,dan tetek bengek yg sebetulnya hanya mimpi dan semu. Tidak ada gunanya sama sekali.
Aku berusia 21 tahun,sudah merasa sangat takut terlambat sukses di real. Nah,bagaimana dgn anda yg berusia di atasku tapi belum bisa sukses di real ? So,aku selalu mengimbau,jadilah orang yg berkualitas DI REAL, bkn hanya jadi pengumpat,pemimpi,penggosip,pemfitnah,penuduh,pemalas di cyber. Mari kita berusaha sama2 berlomba,siapa yg tercepat meraih sukses dan kemandirian DI REAL, anda atau aku ? Karena kehidupan real itu membutuhkan org2 yg struggle dan gentle, tidak perlu banned segala :)

** teriring terimakasihku kpd siapapun yg tanpa mrk sadar telah kuobservasi untuk skripsiku.. Hihihi **