Selasa, Juni 16, 2009

Akhirnya..

Teman2 yg setia masuk ke private blogku di myopera mungkin sudah sangat tahu,sejak dulu aku sangat concern dgn masalah TKI dan sering mengulas dlm tulisan2ku. Karena apa ? Karena aku sejak kecil sudah tahu dan mengamati bgmn sebetulnya kehidupan dan pekerjaan para TKI di Malaysia. Sejak dulu pula aku selalu mengimbau siapapun utk lebih sungguh2 menangani TKI di luar negeri,walau mungkin imbauan2 itu bagaikan sebutir debu di padang pasir maha luas,musykil didengar siapapun yang berwenang.

So aku sangat gembira ketika kali ini pemerintah agak lebih menaruh perhatian, setelah adanya kasus Siti Hajar. Mudah2an serius untuk ditangani dan bukan hanya dimanfaatkan untuk kepentingan politis sesaat saja.

Dan yg lbh penting lagi kurasa bukan semata menjatuhkan dakwaan atau kesalahan kpd negara pengguna tenaga TKI,tapi lbh baik mendalami dan instrospeksi mengapa kasus2 itu bisa terjadi. Apakah penanganan yg krg baik, tenaga kerja yg tdk trampil, etos kerja yg buruk, dll. Sebenarnya mudah ditelusuri jika keseriusan dr pemerintah memang ada.. Hehe..