Minggu, Oktober 11, 2009

Bukan 'I am Nothing'

[Tulisan dengan topik ini sudah pernah kuangkat di blog my operaku dulu,untuk kalangan terbatas]

Aku tidak suka langsung mengiyakan apa saja yg tidak sesuai dengan pemikiranku,walau berjuta orang mengiyakannya.
Hal ini kurasa bukanlah bentuk ego dan keakuan, karena
aku mempunyai alasan sendiri dan tidak pernah merugikan orang lain dgn pemikiranku itu :p

Banyak kulihat orang mempunyai semacam jargon 'I am Nothing'. Kadang dicantumkan dalam biodata,profil,kadang dalam tulisan.
Jika ditanya mengapa,jawabannya selalu ini : "Aku memang Nothing,tidak punya apa2,bukan apa2 dibanding orang lain". Kupikir,itu hanyalah satu cara untuk meninggikan pencitraan diri dgn cara merendah..wahahaha..

Aku percaya akan kekuatan sebuah sugesti. Jika kita MERASA gemuk,maka kita akan tersugesti bahwa kita tidak menarik. Jika kita MERASA sakit,maka kita akan tersugesti bahwa kita tidak akan mampu bekerja berat. Jika kita MERASA kita kuat,maka kita akan tersugesti untuk mampu terus bertahan dalam segala kelemahan kita.

Jadi aku mensugesti diriku bukan dengan perkataan 'I am Nothing'. Mengapa ? Karena Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk paling sempurna dibanding makhluk lainnya. Manusia dikaruniai akal,sudah pasti ada maksudnya.

Jika beranggapan aku nothing,aku secara tidak langsung telah mengkerdilkan diri,dan satu langkahku akan terhenti pada satu titik : NOTHING. Bisa jadi akan mandek,karena aku akan merasa aku ini hanya nothing. Bisa jadi akan tetap melangkah, tapi dengan tetap tersugesti nothing yang mulai memberatkan langkah.

Maka aku tidak mau berpikiran 'I am Nothing'.
Aku yakin 'I AM SOMETHING,WOULD BE EVERYTHING'.
Dengan beranjak dari pemikiran tsb,aku akan tetap mau mencoba menguasai hal2 yang selama ini orang anggap riskan untuk dicoba. Aku akan melakukan apa2 yg orang lain malas melakukannya. Aku akan melakukan hal2 yg orang lain anggap aku tidak mampu.

Dats why aku bisa lemah lembut : menulis,berpuisi,menari,memasak,membuat kue,menjahit,melukis,main piano/keyboard, tapi juga bisa garang : kebut2an,gantole,bungee jumping,ATV,mengecat kamarku sendiri,mereparasi setrikaan,moulding,ngomelin orang,jutekin orang,wahahahaha.. Karena aku percaya aku bisa..maka aku akan terus mencoba menguasai sampai aku bisa, tak peduli walau harus berdarah2.. :)
Menurutku, jargonku itu sangat efektif untuk memotivasi diri lho.. Bukan cuma berjargon 'I am Nothing' seraya diam2 ingin dipuji orang : 'Oh u r not nothing, karena kamu pintar,kamu baik,kamu supel,bla bla bla' wahahahaha..

I Am Something,Could be Everything, sama seperti orang lain,bahkan kalau bisa,melebihi kemampuan orang lain.. ! Yeaaaaah !