Rabu, Oktober 14, 2009

Eureka : Aku MenemukanNYA..

[Eureka..! Archimedes meneriakkan kata ini dalam keadaan polos telanjang tanpa sehelai benangpun..]

Dan di suatu malam yg senyap menginjak hari keempatbelas bulan Oktober 2009,aku menemukan rasa KETAKUTANKU kepada Allah SWT dalam KETELANJANGAN batinku,ketika lembar demi lembar kitab Tarjamah Al Qur'an kubuka perlahan, surat demi surat kutelusuri..
Sesuai jam2 saat terjadi gempa bumi kemarin,berawal di Tasikmalaya, jam 15: 04..sesuai dengan Surah 15 ayat 4..kemudian di Sumatra Barat,jam 17:16,jam 17:58..sesuai dengan Surah 17 ayat 16,dan Surah 17 ayat 58.. Semuanya berisikan tentang kebinasaan sebagian kaum di suatu bangsa..
Aku tercenung dengan pengalaman batinku yg ke-empat saat itu..
Eureka..
Aku menemukan rasa takutku yg sedemikian besar,melebihi keberanianku selama ini terhadap apapun..!
Tiba2 aku ingin menutup rambut,dada,dan sekujur tubuhku dengan sehelai kain panjang ;melagukan bait2 memuja asma dan sebait kalimat yang telah mampu membuat batinku tergetar,.. : Ya Allah,aku ingin mengunjungi rumahMu.. Menautkan rindu yang menggelisahkanku bertahun2.. Maka, rengkuhlah aku dan jangan Kau lepas lagi..